Sukses Gelar Konfercab, Sejumlah Pekerjaan Menanti Ketua Baru GP Ansor Kota Batu 

Kota Batu, NU Online Jatim 

Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Batu ke VII bertajuk ‘Merajut Sinergi, Perkuat Jati Diri, Menuju Kemandirian Organisasi’ digelar di Gedung IPHI Kota Batu, Ahad (09/06/2024). Konfercab PC GP Ansor Kota Batu ini diakhiri dengan terpilihnya Mochammad Rizal Fakhruddin sebagai nakhoda baru GP Ansor Kota Batu.

 

Zainal Musthofa Ketua GP Ansor Kota Batu Demisioner, berharap ketua terpilih mampu memimpin lebih baik yang memahami kondisi Ansor dan punya iktikad untuk membesarkan Ansor Kota Batu kedepan.

 

“Karena, hari ini sebenarnya situasi dan kondisinya sangat kondusif, jadi tidak ada konflik yang signifikan. Sehingga, fokus pada program-program untuk membesarkan Ansor Kota Batu,” kata Zainal Musthofa.

 

Ia juga mengingatkan GP Ansor Kota Batu kedepan sejatinya memiliki 3 persoalan yang harus diselesaikan secara bersama-sama.

“Fokusnya, kaderisasi, ekonomi, dan IT. Artinya dari 3 item ini pada berdampak pada beberapa hal. Semisal soal dakwah kalau IT nya bagus bisa lewat situ. Kalau ekonomi ya tentu karena kader-kader kita anak-anak muda, bagaimana pemuda yang punya masalah perekonomian bisa teratasi dengan baik,” tambahnya.

 

Zainal juga menjelaskan bahwasannya kedepan program peningkatan SDM di Ansor Kota Batu menjadi hal yang bisa disinergikan dengan Pemerintah Kota Batu.

 

Sementara itu, Ketua Terpilih PC GP Ansor Kota Batu, Mochammad Rizal Fakhruddin memaparkan dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk kepengurusan semaksimal dan sebaik-baiknya.

 

“Tentu kita akan membentuk kepengurusan bersama formatur untuk meracik komposisi kepengurusan pada periode ini, untuk nanti menjadi langkah awal mewujudkan visi misi dan program di periode saya nanti,” tuturnya.

 

Rizal juga menjelaskan di periodenya nanti ia akan berusaha memperbaiki organisasi sehingga bisa mencapai grade yang lebih baik.

 

“Itu satu keniscayaan, jadi Gerakan Pemuda Ansor sekarang ini harus bisa mencapai akreditasi yang baik minimal B, sekarang di Kota Batu masih C. Akan kita perbaiki kedepannya,” tandasnya.

 


https://jatim.nu.or.id/malang-raya/sukses-gelar-konfercab-sejumlah-pekerjaan-menanti-ketua-baru-gp-ansor-kota-batu-Re9Xy