NU Sidayu Gresik Buka Cabang BMTNU di Manyar

Gresik, NU Online Jatim

Kemandirian ekonomi jamaah dan jamiyah merupakan sebuah keharusan bagi Nahdliyin. Untuk itu, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sidayu, Gresik membuka cabang Baitul Maal wat Tamwil NU (BMTNU) USPP Syariah di Peganden Manyar Gresik, Ahad (26/09/2021).

Rais MWCNU Sidayu, KH Farhan mengungkapkan, bahwa BMTNU Sidayu hadir dalam rangka meningkatkan pelayanan ekonomi dan pemberdayaan. Maka, peluang usaha dimaksud hendaknya harus terus dijalankan dan dikembangkan.

Keberadaan BMTNU Sidayu tersebut diharapkan dapat mengawal dan membantu warga NU yang bekerja di sekitar pabrik. Serta sebagai misi dakwah dalam menjaga akidah Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah.

“Semoga ini bisa membawa kebermanfaatan dan istiqamah bagi kemaslahatan umat,” ujarnya.

Sementara Ketua MWCNU Sidayu, Moh Solihun Hadi mengatakan, keberadaaan BMTNU Sidayu merupakan sebuah ikhtiar bersama guna melayani Nahdliyin yang membutuhkan permodalan dan pendampingan usaha.

“Pada intinya, adanya BMTNU tersebut tidak lain untuk melayani umat, khususnya laju ekonomi warga NU,” terangnya.

Selain itu, hal ini jadi peluang bagi peningkatkan pengelolaan BMTNU Sidayu karena  daerah di sekitar merupakan warga pendatang pekerja pabrik yang membutuhkan modal, baik untuk usaha ataupun membangun rumah hunian yang dekat dengan pabrik.

“Alhamdulilah, akhirnya kita bisa membuka cabang di daerah Manyar yang notabene masyarakat urban yang menjadi karyawan pabrik,” pungkasnya.


https://jatim.nu.or.id/read/nu-sidayu-gresik-buka-cabang-bmtnu-di-manyar