LPNU Tuban Belajar ‘One Dusun One Gerai Kulakan’ di Lamongan

Lamongan, NU Online Jatim

Program One Dusun One Gerai Kulakan yang digagas Pengurus Cabang Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Lamongan jadi percontohan. Beberapa LPNU di Jatim banyak belajar dari LPNU Lamongan. Kali ini yang berkolaborasi dengan LPNU Lamongan ialah LPNU Tuban.

Kolaborasi itu terdedahkan dalam forum Nuconomic Sinergi Ekonomi Umat melalui Program One Dusun One Gerai Kulakan (Gerakan) yang dilaksanakan di ruang inkubasi bisnis LPNU Lamongan pada Sabtu (18/09/2021).

Tarmudzi, Ketua LPNU Lamongan, menyampaikan bahwa pihaknya membuka peluang selebar-lebarnya kepada seluruh kabupaten yang ingin berkalaborasi dengan LPNU Lamongan, apalagi dengan lembaga NU. Karena program One Dusun One Gerai Kulakan bisa diyakini untuk membangung program perekonomian umat.

“Program One Dusun One Gerai Kulakan ini nantinya 50 persen masuk penjual dan 50 persen untuk anak yatim maupun fakir miskin di sekitar. Maka, program inilah yang akan nantinya akan dibawa dan diterapkan juga di LPNU Tuban,” kata Tarmudzi kepada NU Online Jatim.

Pendiri Kopi Giras itu menyampaikan, selain sosialisasi, pada kegiatan tersebut juga ditunjukkan beberapa tempat pengelohan produk dari LPNU Lamongan yang masing-masing produk LPNU memiliki gudang. Selain itu, juga mengunjungi tiga distributor Gerai Kulakan.

Editor: Nur Faishal

https://jatim.nu.or.id/read/lpnu-tuban-belajar–one-dusun-one-gerai-kulakan–di-lamongan