Konfercab IPNU-IPPNU Ponorogo Siap Digelar Oktober Secara Daring dan Luring

Pengurus dan panitia konfercab IPPNU Ponorogo saat berpose usai acara rapat SCOC
Pengurus dan panitia konfercab IPPNU Ponorogo saat berpose usai acara rapat SCOC

NU Online Ponorogo – Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU-IPPNU Ponorogo bakal digelar Oktober mendatang. Mengingat situasi dan kondisi masih di tengah pandemi, perhelatan akbar organisasi pelajar NU itu terpaksa digelar secara daring dan luring. Keputusan ini disampaikan dalam rapat panitia konfercab, Rabu (12/9) di aula MA Putri Ma’arif Ponorogo.

Anton Samsuri, ketua IPNU Cabang Ponorogo dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya agenda Konfercab untuk sebuah kepengurusan cabang.
“Konfercab yang akan digelar 16-17 Oktober merupakan sarana untuk menentukan arah organisasi ke depan. Untuk itu harus diupayakan secara profesional,” terangnya.

Sementara itu, Luthfiana selaku ketua SC menjelaskan terkait penjabaran proses Konfercab.
“Rencana puncak Konfercab akan dilaksanakan di Ponpes Al-Islam Joresan,” tandasnya.
Selain membahas persiapan Konfercab, PC IPPNU juga menyampaikan hasil turba PW IPPNU bulan lalu. Yakni terkait sosialisasi mengenai perubahan di beberapa departemen dan lembaga.

Rapat persiapan Konfercab IPNU-IPPNU Ponorogo, di aula MA Putri Ma'arif
Rapat persiapan Konfercab IPNU-IPPNU Ponorogo, di aula MA Putri Ma’arif

Sekedar diketahui, masa kepengurusan PC IPNU-IPPNU berakhir tahun ini. Dan menurut info yang berhasil dikorek NU Online, ketua IPNU lama Anton Samsuri dan ketua IPPNU Siti Muniffatul telah siap digantikan kader baru. Dijelaskannya, menghadapi rapat akbar di arena konfercab nanti, telah muncul sejumlah nama yang siap menjadi calon kandidat kuat sebagai Ketua IPNU Cabang Ponorogo periode mendatang.

“Untuk regenarasi, maka ketua lama Anton Samsuri tidak diperbolehkan maju lagi,” kata salah satu pengurus cabang IPNU.

Dan saat ini menurutnya, sudah muncul jago kuat Rohman dari Siman. Juga dari pengurus cabang sendiri ada sejumlah nama yang disebut-sebut punya peluang besar untuk dijagokan. Namun menurutnya, terkait aturan baru yang disyaratkan untuk bisa maju sebagai calon ketua, berbeda dari tahun sebelumnya.

Reporter/Editor: Budi

https://nuponorogo.or.id/konfercab-ipnu-ippnu-ponorogo-siap-digelar-oktober-secara-daring-dan-luring/

Author: Tim Redaksi