Kader Baru PMII STAI At-Taqwa Bondowoso Diingatkan Asah Skill

Bondowoso, NU Online Jatim

Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Averroes Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang Ke-5 dan pelantikan di MI Asy-Syamsuri, Desa Pelalangan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Jumat-Ahad (17-19/09/2021)..

Saiful Khoir, Ketua Cabang PMII Bondowoso, menyampaikan, sebagai kader PMII di era digital saat ini harus terus mengikuti perkembangan zaman. Terlebih di era disrupsi ini, soft skill, hard skill, dan sebagainya harus terus dilatih.

“Soft skill, hard skill dan berbagai kompetensi harus lebih ditingkatkan agar tidak ketinggalan,” ujar Khoir.

Menurutnya, ijazah bukan penentu. Bila kader PMII tidak memiliki keterampilan yang lebih, berbeda dan inovatif, maka akan dilibas oleh keadaan.

Khoir  juga menegaskan bahwa status mahasiswa merupakan sebuah tanggung jawab penuh yang dikenal dengan agen perubahan dan agen kontrol sosial. Karena itu mahasiswa, lebih-lebih kader PMII harus menampilkan dirinya sebagai insan yang peduli akan lingkungannya.

Viqi Aman, Ketua Rayon Averroes PMII STAI At-Taqwa Bondowoso menjelaskan, Mapaba merupakan gerbang awal atau pintu masuk untuk bisa bergabung dengan organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, yakni PMII.

Di PMII, mahasiswa bisa menggali potensi diri dan terus berkomitmen menjadi orang yang profesional, peduli, dan bertanggungjawab pada peran sosialnya.

Editor: Nur Faishal

https://jatim.nu.or.id/read/kader-baru-pmii-stai-at-taqwa-bondowoso-diingatkan-asah-skill