HUT Ke-76, Ini yang Dilakukan PMI Kabupaten Malang

Malang, NU Online Jatim

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang memperingati momentum Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 76, Jumat (17/09/2021). Kegiatan dengan tema ‘Bergerak Bersama untuk Sesama’ tersebut dilaksanakan di Monumen Peniwen Affair, Kromengan, Kabupaten Malang.

Peringatan ini juga diwarnai dengan penutupan dan pengukuhan Diklatsar KSR PMI Kabupaten Malang 2021 serta penyerahan penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS).

Turut hadir pada pelaksanaan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Malang, Perhimpunan Donor Darah Indonesia Cabang Kabupaten Malang, Muspika Kecamatan Kromengan, dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, kita bersyukur hari ini tepat 76 tahun PMI lahir. Peringatan ini kami tempatkan di Peniwen karena tempat ini merupakan tempat bersejarah saat pendirian PMI. Saat ini PMI Kabupaten Malang lebih menitikberatkan akan sosial kemanusiaan,” kata Hj Jajuk Rendra Kresna, Kepala PMI Kabupaten Malang.

Jajuk sapaannya mengatakan bahwa dalam penanganan Covid-19 ini PMI Kabupaten Malang terus bersinergi dengan pemerintah terkait. “Kita selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang, BPBD Kabupaten Malang, dan dinas terkait dalam penanganan pandemi Covid-19 seperti halnya percepatan vaksinasi di beberapa titik,” imbuhnya.

“Insyaallah kedepan kami akan tetap mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat. Karena jikalau hidup sehat maka otomatis penyakit tidak akan mendekat,” pungkas Jajuk.

Editor: Romza

https://jatim.nu.or.id/read/hut-ke-76–ini-yang-dilakukan-pmi-kabupaten-malang