Ada PBB di MTS-MA Ma’arif Al-Mukarrom

Kegiatan PBB siswa- siswi MTs.-MA Al Mukarrom di lapangan sekolah MTs.Ma'arif Al Mukarrom
Kegiatan PBB siswa- siswi MTs.-MA Al Mukarrom di lapangan sekolah MTs.Ma’arif Al Mukarrom

NU Online Ponorogo – Pelatihan Pasukan Baris Berbaris (PBB) menjadi kegiatan ekstra wajib bagi anak didik. Bertujuan melatih kedisiplinan serta menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme generasi bangsa. Demikian yang dilakukan siswa-siswi MTs.- MA Ma’arif Al Mukarrom. Digelar di lapangan sekolah Al Mukarrom, Sabtu (25/9). Melibatkan pelatih dari pasukan Kodim Ponorogo, pasukan Koramil Kecamatan Kauman, serta TNI AD dari Papua.

Kegiatan berupa Pembinaan Baris Berbaris, Permainan, serta yel-yel pemersatu bangsa menambah semangat siswa-siswi MTS – MA Ma’arif Al-Mukarrom

Imam Mahmud, SHI, S.Pd, kepala Sekolah MTs. Al Mukarrom mengaku sangat berharap kegiatan ini bisa rutin digiatkan kepada anak didiknya karena banyak sekali manfaatnya.

Sementara itu dari Kodim Ponorogo menyampaikan tujuan dan manfaat kegiatan ini. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran bagi seluruh adik-adik siswa-siswi MTs.-MA Al Mukarrom. Karena melatih kedisiplinan, kekompakan, ketertiban, dan rasa saling menghargai antar suku, ras, agama dan budaya sesuai dengan semboyan bhineka tunggal ika,” ungkapnya.

Kegiatan pembinaan dimulai tepat pada pukul 08.00 sd 11.30 WIB, dimulai dengan pembukaan oleh kamad MTs Al Mukarrom Bpk Imam Mahmud, SHI, S. Pd dan ditutup oleh kamad MA Al Mukarrom ibu Eny Zahroh, S. H. I.

Reporter/Editor: Budi

https://nuponorogo.or.id/ada-pbb-di-mts-ma-maarif-al-mukarrom/

Author: Tim Redaksi