Abdul Fatah, Santri Tulen Nahkodai PMII Trenggalek

Trenggalek, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Trenggalek resmi memiliki ketua baru, yakni Muhammad Abdul Fatah, setelah dilantik Senin (20/09/2021) kemarin. Fatah adalah santri tulen yang belajar di Pesantren Qomarul Hidayah, Kecamatan Tugu.

Di luar pesantren, Fatah tercatat sebagai mahasiswa STIT Sunan Giri Trenggalek. “Mondok di Pondok Pesantren Qomarul Hidayah lima tahunan. Setelah lulus, masih di pondok sampai 2019 akhir,” kata Fatah kepada NU Online Jatim, Selasa (21/09/2021).

Pemuda asli Kediri itu mengatakan, kuliah dan aktif di PMII, dia masih sering menyambung silaturrahim dengan para gurunya di pesantren. Dia mengaku aktif di PMII karena terdorong pesan kiai guru-gurunya agar tetap menjaga Aswaja Annahdliyah.

“Ahlussunnah waljamaah dan pelajaran-pelajaran yang nyleweng dari NU harus diantisipasi karena itu tantangan kita,” paparnya.

Diketahui, hadir dalam pelantikan PC PMII Trenggalek kemarin, di antaranya, Ketua Pengurus Besar PMII Muhammad Abdullah Syukri beserta jajaran. Termasuk pembina PC PMII Trenggalek yang sekaligus Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek, KH Muhamad Fatchulloh Sholeh, Ketua GP Ansor Trenggalek Agus M Izuddin Zakki, dan tokoh lain.

Editor: Nur Faishal

https://jatim.nu.or.id/read/abdul-fatah–santri-tulen-nahkodai-pmii-trenggalek